Nonton + Ngobrol Seru Semangat Kopi Indonesia bareng Sutradara, Produser, + Bintangnya FILOSOFI KOPI.

Film Filosofi Kopi (2015) diadaptasi dari novel Dewi Lestari, bercerita tentang seorang anak petani kopi di mana sejak kecil dia dibesarkan di sebuah perkebunan kopi dia bernama Ben (Chico Jericho). Namun menginjak usia 12 tahun Ben pergi meninggalkan orang tuanya hingga dia bertemu dengan Jody (Rio Dewanto) dan keduanya pun langsung akrab dan mereka pun bersahabat baik. Ben pun dirawat dan diasuh oleh orang tua Jody hingga setelah Ben dan Jody dewasa mereka pun membangun sebuah kedai kopi dimana kedai tersebut mereka namai “Filosofi Kopi”.

Kedai itu, kini nyata ada bukan hanya setting film. Upaya ini sebagai bagian visi menumbuhkan semangat kopi Indonesia yang berkualitas dan menumbuhkan semangat kolektivitas dalam membangun nilai-nilai.

Film Filosofi Kopi diputar di Bali atas kolaborasi dengan Rumah Sanur dan Kopi Kultur. Bukan hanya putar film namun teramat istimewa karena sutradara Angga Dwi Sasongko, produser Anggia Kharisma dan Handoko H serta Rio Dewanto sang pemeran turut dalam diskusi seputar film dan semangat kopi Indonesia.

Berbeda dengan menonton di bioskop, nonton film Fiosofi Kopi di Rumah Sanur menggunakan sistem box donation. Para hadirin diharap memberi apresiasi terhadap kreativitas yang dibangun. Namun tim Filosofi Kopi memutuskan akan memberikan hasilnya kepada perjuangan komunitas menjaga alam Bali lewat koordinasi ForBali.

Selain putar film dan diskusi, di pagi hari ada CoffeeTrip ke kebun kopi rakyat di Kintamani, dimana kopi Bali Arabika Kintamani dikukuhkan sebagai salah satu single origin dan yang pertama di Indonesia. CoffeeTrip bersama Tim Filosofi juga Robi Navicula selaku pengisi theme song juga bersama tim Kopi Kultur yang memiliki kemitraan dengan petani kopi di Kintamani.

This is what happened in Rumah Sanur Last Sunday, awesome Filosofi Kopi